Jumat, 24 April 2015

Persipura Terancam Tidak Bisa Ikut AFC Musim Depan

 
Pemain Persipura Jayapura

Kisruh yang sedang dihadapi Menpora dan PSSI berbuntut panjang. Anggota Exco PSSI, La Siya, mengakui mendapatkan pesan singkat dari petinggi militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) terkait dengan Persipura tidak bisa berlaga di piala AFC.

Organisasi ini mengajak Persipura untuk Hijrah ke Negara kepulauan di Samudra Pasifif bagian selatan, yaitu Rebublik Vanuatu. Setiap masalah yang timbul di Papua karena masalah Negara, disitulah celah bagi Organisasi ini untuk memerdekakan Papua.

La Siya sempat membacakan isi dari pesan singkat tersebut yang berisi “Kakak Tuan yang terhormat, kalau Persipura tidak bisa main di tingkat Internasional, melalui PSSI/Indonesia karena dibekukan Menpora, kakak tidak usah pusing-pusing, Persipura bisa ikut kompetisi di Vanuatu, Pasifik Selatan melalui jasa baik tuan-tuan seperjuangan di Vanuatu. Salam perjuangan Kolonel  DPM OPM LA,” Pesan ini dia sampaikan di kantor PSSI, Rabu 22 April 2015.

Kalau sampai PSSI benar benar dibekukan, Klub klub sepakbola di Indonesia tidak akan bisa mangikuti turnamen Internasional. La Siya menyarankan kepada Menpora untuk memikir ulang kembali terkait pembekuan PSSI. Ia menambahkan bahwa “ Jika Menpora mengatakan pembekuan ini karena masyarakat yang meminta, apakah Menpora mau bertanggungjawab  kalau ada masyarakat Papua yang minta supaya Papua merdeka karena pembekuan ini?”

Seperti yang kita ketahui, masyarakat Papua sangat mencintai Sepak Bola. Mereka menganggap Sepak Bola merupakan bagian dari hidup mereka.

2 komentar:

  1. sayang sekali padahal mereka tim hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa gan. kita berharap yang terbaik aja bagi tim ini.

      Hapus