Selasa, 21 April 2015

Ternyata, Sikat Gigi Bisa Menggurangi Resiko Serangan Jantung

Seorang Pria Yang Sedang Menyikat Gigi

Gudang Informasi24. Sikat gigi merupakan suatu cara untuk membersihkan gigi dengan cara memberikan pasta gigi disikat gigi kita, Ini dilakukan untuk memberikan gigi yang putih dan juga perlindungan terhadap gigi berlubang. Namun, bukan hanya itu saja. Menurut penelitihan yang baru baru ini dilakukan di Amerika Serikat, Sikat juga bisa mengurangi resiko serangan jantung. Ini dikarenakn pasta gigi memiliki kandungan Lipoksin dan Resolvin yang terbukti bisa menjadi obat anti peradangan pada bagian rongga mulut dan gigi, serta pada bagian Kardiovaskuler sesuatu yang bisa menyelamatkan kedua pada bagian tersebut.

Kandungan ini juga tidak menyerang sistem imun, serta tidak membahayakan bagi imunitas tubuh saat menggunakannya.  Times Of India melansir bahwa sumber dari gangguan kardiovaskuler, yakni peradangan, bisa dicegah dengan dua kandungan tersebut, sehingga risiko terkena penyakit ini bisa ditekan.


Hal juga dibenarkn oleh Dr. Thomas Van Dyke dari Forsyth Institute, Amerika Serikat, dia menyatakan bahwa mikroba dalam mulut bisa mempengaruhi tingkat peradangan pada jantung yang bisa menentukan kesehatan jantung tersebut.


Jadi, tidak ada ruginya jika kita rajin menggosok gigi. Karena manfaat dari menggosok gigi sangatlah banyak. Jagalah kesehatan gigi kita supaya kita bisa terhindar dari serangan jantung yang sangat mematikan.

0 komentar:

Posting Komentar